Selasa 28 Jun 2016 02:57 WIB

Inggris Sementara Tertinggal 1-2 dari Islandia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Islandia Kolbeinn Sigthorsson (kiri) merayakan golnya ke gawang Inggris bersama rekan-rekannya.
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach Livepic
Penyerang Islandia Kolbeinn Sigthorsson (kiri) merayakan golnya ke gawang Inggris bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE- Tim debutan Piala Eropa Islandia mampu mengejutkan Inggris pada babak pertama 16 besar Piala Eropa 2016. Berlaga di Alianz Riviera, Nice, Selasa (28/6) dini hari WIB, tim berjuluk Strákarnir Okkar mampu unggul 2-1 atas The Three Lions. 

Padahal Inggris lebih dulu membuat gol pada menit keempat. Wasit asal Slovenia Damir Skomina menghadiahkan penalti untuk Inggris setelah winger Raheem Sterling dilanggar kiper Islandia Halldorsson di kotak terlarang.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Ia melepaskan tendangan keras ke arah kiri bawah yang tak bisa ditepis Halldorsson. 

Tapi keunggulan Inggris tak dibiarkan berlama-lama oleh pasukan Lars Lagerback. Ragnar Sigurdsson menggetarkan jala Joe Hart pada menit keenam. Sigurdsson membuat gol usai menerima sodoran dari rekannya Kari Arnason.

Tak butuh lama, 12 menit berselang, giliran Kolbeinn Sigthorsson yang membuat Hart kembali memungut bola dari gawangnya. Penyerang Nantes itu melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti usai menerima assist dari Jón dadi Böðvarsson.

Setelah skor 2-1, kedua tim semakin getol melakukan jual beli serangan. Tapi sampai turun minum, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Islandia. 

Statistik yang dicatatkan UEFA.com, Inggris dominan menguasai bola hingga 66 persen. Kedua tim sama-sama menciptakan tiga kali tembakan tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement