Senin 27 Jun 2016 14:36 WIB

Tebar Ancaman ke Spanyol, Conte Sebut Italia Belum Siap Pulang

Antonio Conte
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Italia Antonio Conte menegaskan Italia tak menyesali harus bertemu dengan Spanyol pada babak 16 besar. Ia bahkan menebar ancaman Azzurri akan menaklukkan tim asuhan Vicente del Bosque di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6).

"Para pemain dan saya belum siap pulang ke rumah. Kami harus memenangkan pertandingan ini dengan bermain bersama dalam menyerang dan mengawasi pertahanan," kata Conte seperti dikutip Marca.

Ia mengaku Italia sangat menaruh hormat kepada Spanyol. Sebab Spanyol merupakan salah satu tim terbaik dunia dan favorit pada Piala Eropa 2016.

Mantan pelatih Juventus ini mengatakan, andai lawan-lawan Italia menunjukkan mereka lebih tangguh, mereka lah yang pertama memberikan applaus. 

"Tapi kami tak mau jadi korban," tegasnya.

Conte mengungkapkan para pemain Italia harus mewaspadai Alvaro Morata, Nolito, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta. Sebaliknya, kata Conte, Spanyol juga harus mewaspadai lini serang Italia yang kalah tenar dibandingkan lini bertahannya.

"Saat kami menguasai bola, kami bisa menyulitkan tim manapun. Kami tak sekadar hadir di sini," ujar pelatih Chelsea musim depan.

Pria yang akan berulang tahun ke-47 akhir bulan depan mengingatkan timnya untuk tidak mencari alasan. Italia, kata dia, harus mencapai sesuatu yang luar biasa pada Piala Eropa kali.

"Hal yang biasa tidak cukup. Saya yakin pemain saya bisa melakukan itu."

Baca juga: Del Bosque Enggan Bicarakan Masa Depan Jelang Lawan Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement