Senin 27 Jun 2016 10:44 WIB

'Kekuatan Wales tak Hanya pada Gareth Bale'

Marc Wilmots (kanan) dan Eden Hazard
Foto: AP Photo/Francois Mori
Marc Wilmots (kanan) dan Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, TOLOUSE-- Pelatih Belgia Marc Wilmots langsung menatap laga perempat final Piala Eropa 2016 setelah menaklukkan Hungaria pada babak 16 besar, Senin (27/6) dini hari WIB. Belgia akan melawan Wales pada babak delapan besar di Lille.

Wilmots memuji Wales sebagai tim kuat. Ia menolak anggapa Wales hanya mengandalkan kinerja Gareth Bale sebagai sumber kekuatan.

"Bukan cuma Gareth Bale tetapi banyak pemain di tim itu," kata Marc Wilmots dikutip laman UEFA.

Wilmots pun berharap laga perempat final yang digelar di Lille akan dibanjiri pendukung Belgia karena kota itu sangat dekat dengan perbatasan antara Belgia dan Prancis. 

"Jika kami punya 150 ribu tempat, kami mau mengisinya. Sangat dekat dengan perbatasan dan Eden Hazard ingin bermain di Lille, itu sebabnya dia bermain sangat baik malam ini," kata Wilmots. 

Hazard pernah membela Lille pada 2007 sampai 2012. Setelah itu sang kapten Belgia berlabuh ke Chelsea. (Baca juga: Hazard: Belgia Pantas Menang)

Lebih lanjut, Wilmots tidak ingin dipusingkan dengan absennya Thomas Vermaelen di perempat final akibat menerima akumulasi kartu kuning. 

"Saya pikir Thomas (Vermaelen) akan punya waktu istirahat yang cukup. Dia sangat baik dalam empat pertandingan sebelumnya, saya kehilangan bek yang sangat bagus...mudah-mudahan kami lolos ke semifinal dan ia bisa kembali," kata Wilmots. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement