Senin 27 Jun 2016 03:05 WIB

Kalah dari Jerman, Ini Komentar Pelatih Slovakia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
Jan Kozak
Foto: Reuters/Albert Gea
Jan Kozak

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Perjuangan Slovakia harus terhenti di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka kalah 0-3 atas Jerman di Stade Pierre Mauroy, Ahad (27/6) malam WIB.

Bagi pelatih Slovakia Jan Kozak, menelan kekalahan dalam pertandingan tidak pernah menyenangkan. Namun mereka juga mengakui Jerman memiliki penampilan yang sangat kuat.

''Jerman bermain sangat baik. Mereka mencetak gol di awal (babak pertama),'' kata Kozak, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (27/6).

Ia mengatakan Slovakia berusaha keras untuk membuat Jerman kesulitan. Namun Falcons tidak cukup kuat untuk mengimbangi skuat asuhan pelatih Joachim Loew tersebut.

''Jika anda ingin memanfaatkan kelemahan lawan, seluruh tim harus tampil baik. Itu tidak terjadi pada Slovakia,'' ujarnya.

Selain itu, Kozak sempat melihat Juro Kucka membuat peluang gol. Ia berpikir Kucka akan berhasil menciptakan skor imbang 1-1 atas Jerman.

Tetapi, Slowakia kemasukan gol lagi sebelum paruh waktu. Sebab, Kozak mengatakan, timnya sulit menghentikan serangan Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement