Senin 27 Jun 2016 05:30 WIB

Jelang Lawan Islandia, Ini Komentar Rooney

Red: M Akbar
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Lee Smith
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Kapten Inggris Wayne Rooney mengatakan ukuran tidak berarti apapun ketika timnya berhadapan dengan negara kecil Islandia pada putaran 16 besar Piala Eropa 2016 pada Senin.

Populasi Inggris yang berkisar antara 55 juta jiwa 165 kali lebih besar daripada Islandia yang hanya dihuni 332.000 jiwa, namun Rooney mengatakan kedua tim masing-masing akan menurunkan 11 pemain di Nice.

"Kami menghormati Islandia terhadap apa yang telah mereka lakukan di turnamen ini," kata Rooney kepada para pewarta.

"Menurut saya, ukuran negara hanyalah angka. Mereka menurunkan jumlah pemain yang sama seperti kami di lapangan, maka ini merupakan permainan yang adil dan kami berharap dapat keluar dan menang."

"Penghargaan yang adil terhadap Islandia, mereka adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan dan kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menang -- kami mengetahui hal itu -- dan memaksimalkan peluang-peluang kami ketika mereka datang," tambahnya.

Pelatih Inggris Roy Hodgson berkata tim pelatih Islandia yakni Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson dan staf Roland Andersson harus mendapat hormat atas laju tim asuhannya ke 16 besar.

Ia memuji "pengalaman dan kebijaksanaan Lagerback dan Anderson, kemampuan mereka untuk mengatur tim, dan kemampuan mereka mengasuh sekelompok pemain dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, untuk membuat mereka sulit dikalahkan."

Mereka juga memperkenalkan etos kerja, "yang tidak terlihat setiap hari,"kata Hodgson.

"Menurut saya, karakter masyarakat Nordik dan determininasi mereka dan kemampuan mereka untuk bertahan hidup pada masa sulit -- saya tentu saja menganggapnya sebagai faktor utama dalam laju mereka," ucapnya.

"Maka, kami harus menerima gelar favorit dan mereka dapat melaju ke pertandingan ini sebagai tim yang tidak diunggulkan. Namun kami tahu pasti bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat sulit bagi kami, dan mereka akan menjadi tim yang sulit ditaklukkan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement