Senin 27 Jun 2016 02:52 WIB

Bantu Jerman ke Perempat Final, ini Komentar Draxler

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M Akbar
Pemain Timnas Jerman Lukas Podolski , Julian Draxler, Kevin Volland, Mesut Oezil, Mats Hummels dan  Mario Gomez.
Foto: EPA/Andreas Gebert
Pemain Timnas Jerman Lukas Podolski , Julian Draxler, Kevin Volland, Mesut Oezil, Mats Hummels dan Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Gelandang Julian Draxler berhasil memberikan assist untuk gol yang diciptakan Mario Gomez pada menit ke-43 serta sebiji gol pada menit ke-63 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016. Jerman berhasil melangkah maju ke babak perempat final dengan menang 3-0 atas Slowakia di Stade Pierre Mauroy, Ahad (26/6) malam WIB.

Draxler mengatakan ia hanya ingin membantu tim mencapai kemenangan. Menurut Draxler, laga terakhir sebelum melawan Slowakia tidaklah mudah sebab ia  tidak merumput untuk Jerman.

''Saya senang dimasukkan dalam kinerja baik hari ini dan dapat membantu tim,'' ujar Draxler, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (27/6).

''Sulit bagi saya untuk mengatakan apakah ini permainan terbaik saya atau terbaik kedua dengan Jerman,'' katanya lagi.

Jerman, gelandang Wolfsburg ini mengatakan, memiliki tim yang sangat baik di pertandingan. Jadi menurut publik, tidak akan menjadi masalah jika Jerman tidak berpenampilan gemilang dalam satu pertandingan lainnya.

''Saya mencoba untuk tidak membiarkan hal tersebut terjadi pada diri saya,'' ujarnya.

Draxler hanya menunjukkan jika pelatih Joachim Loew dapat mengandalkannya dalam laga. Loew telah menumbuhkan kepercayaan diri Draxler dan mengatakan jika pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement