Ahad 26 Jun 2016 00:31 WIB

Pelatih Polandia: Swiss Tim kelas Dunia

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
  Pelatih Polandia Adam Nawalka
Foto: EPA / Bartlomiej Zborowski
Pelatih Polandia Adam Nawalka

REPUBLIKA.CO.ID,  SAINT-ETIENNE -- Polandia menaklukkan Swiss lewat laga ketat pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Setelah bermain seri 1-1 hingga perpanjangan waktu, the White Eagles menang 5-4 saat sesi pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Usai duel menegangkan di Stade Geoffrroy-Guichard, pada Sabtu (25/6) malam WIB itu, pelatih Polandia, Adam Nawalka memuji performa lawan. "Swiss tim kelas dunia dalam bertahan dan menyerang," kata arsitek berusia 58 tahun ini seperti dilansir dari laman UEFA, Ahad (26/6).

Meski demikian, sanjungan juga ia berikan untuk anak asuhnya. Dalam hal meladeni kecepatan irama permainan yang terjadi, Polandia menurutnya piawai dalam melakukan transisi antar lini.

"Anda bisa melihat potensi tim saya. Kami bisa beralih dari bertahan ke menyerang kemudian mengambil alih permainan," ujar Nawalka.

Baca juga: Polandia Melaju, Swiss Angkat Koper dari Piala Eropa

Nawalka mengakui pertandingan di kota Saint-Etienne memantik emosi tingkat tinggi.  Nawalka bersyukur armada the White and Reds menunjukkan kematangan mental. 

Pada babak adu penalti, semua penggawa Polandia melakukan tugas dengan baik. Sementara Granit Xhaka menjadi satu-satunya penendang yang gagal dari Swiss. Ini pertama kalinya the White Eagles lolos ke perempatfinal kejuaraan antar negara-negara benua biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement