Sabtu 25 Jun 2016 19:13 WIB

Polandia Kontra Swiss, Duel Dua Tim Pertahanan Solid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
  Pelatih Polandia Adam Nawalka
Foto: EPA/DAREK DELMANOWICZ
Pelatih Polandia Adam Nawalka

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT ETIENNE -- Laga antara dua tim dengan pertahanan kokoh di Piala Eropa 2016 akan terjadi di Stadion Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6) pukul 20.00 WIB ini. Kedua tim, Polandia dan Swiss sama-sama lolos ke babak 16 besar berkat pertahanan rapi selama babak penyisihan.

Tembok Polandia sama sekali belum bisa ditembus sejauh ini. Tiga lawan mereka di babak penyisihan, Ukraina, Irlandia Utara, bahkan Jerman tak bisa merusak rangkaian pertahanan yang digalang Grzegorz Krychowiak dan kawan-kawan.

Sedangkan Swiss yang melakoni tiga laga penyisihan kontra Albania, Rumania, dan Prancis, baru sekalikebobolan.

Pelatih Polandia, Adam Nawalka pun tak memungkiri laga nanti akan berjalan sangat ketat. Menurutnya, kedua tim punya senjata sama dalam memenangkan pertandingan.

"Swiss tim yang hebat. Tapi kami juga punya kekuatan. Jadi saya pikir pertandingan nanti adalah tentang bagaimana cara membuat ruang untuk melahirkan peluang," kata Nawalka dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (25/6).

Nawalka mengatakan, jelang melawan Swiss dia sudah mempersiapkan rencana matang. Secara garis besar, kombinasi serangan efektif sambil merapatkan lini belakang jadi konsep yang akan ia terapkan.

"Kami harus bisa efektif karena kemungkinan tidak akan ada banyak peluang yang kami dapatkan melawan tim dengan pertahanan sesolid Swiss," kata dia.

 Baca juga: Pelatih Polandia tak Khawatir Lewandowski Belum Cetak Gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement