Sabtu 25 Jun 2016 18:34 WIB

Pelatih Polandia tak Khawatir Lewandowski Belum Cetak Gol

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski
Foto: EPA/Leszek Szymanski
Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT ETIENNE--Polandia akan menghadapi Swiss dalam laga 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Geoffroy-Guichard, beberapa jam lagi. Jelang laga, performa bomber andalan Polandia, Robert Lewandowski jadi sorotan karena belum juga mencetak gol.

Meski demikian, pelatih Polandia Adam Nawalka tak khawatir. Menurut dia Lewandowski sudah berkerja sangat baik sejauh ini.

"Saya pikir tak masalah karena dia sudah berkerja dengan baik dia membuka ruang bagi partnernya Arkadiusz Milik dalam mencetak gol sejauh ini," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (25/6).

Nawalka mengatakan, Lewandowski sukses mengelabui pertahanan lawan dengan peran barunya. Dalam tiga laga penyisihan melawan Ukraina, Irlandia Utara dan Jerman, striker Bayern Muenchen itu memang ditugaskan untuk rajin membuka ruang.

Hasilnya terbukti positif. Lewandowski sukses membuat rekannya yang lain bergerak bebas untuk memborbardir pertahanan lawan.

"Kami sangat senang dengan kinerja memuaskannya, saya pikir dia akan menunjukkan kinerja hebat lainnya di hadapan Swiss," kata pelatih asli Polandia ini.

Baca juga: Polandia Kontra Swiss, Duel Dua Tim Pertahanan Solid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement