Kamis 23 Jun 2016 11:42 WIB

Brady: Irlandia Bermain Fantastis Hadapi Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Robbie Brady (putih) saat membobol gawang Italia.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Robbie Brady (putih) saat membobol gawang Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Republik Irlandia sukses melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Italia 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauoroy, Kamis (23/6) dini hari WIB. Gol pada menit ke-85 yang dibuat oleh Robbie Brady membuat Irlandia punya koleksi empat poin.

Meski berada di peringkat ketiga di bawah Italia dan Belgia yang sama-sama punya enam angka, namun Irlandia tetap berhak melaju. Hal ini dikarenakan tim besutan Martin O’Neill itu masuk dalam kategori peringkat ketiga terbaik

Brady yang jadi pahlawan dalam laga tersebut pun senang karena aksinya bisa membantu Irlandia mencicipi fase gugur. “Kami menunjukkan permainan yang fantastis. Ini semua tidak instan, kami terus berkerja keras dalam dua tahun terakhir,” kata dia dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (23/6).

Brady mengatakan, meski Italia menurunkan tim lapis kedua pada laga tersebut, namun Gli Azzurri tetaplah sangat kuat. “Sangat sulit melawan Italia tadi, tapi kami bisa menunjukkan kekompakan,” kata dia.

Pada babak 16 besar, Irlandia akan bertemu tuan rumah sekaligus favorit juara, Prancis. Menurut Brady, ia dan kawan-kawannya sangat paham, Prancis berisi pemain-pemain kelas dunia yang berbahaya.

“Kami mengetahui beberapa kekuatan pemain mereka yang bermain di Liga Primer Inggris. Jadi saya pikir kami bisa memberikan perlawanan yang keras kepada Prancis,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement