Ahad 19 Jun 2016 09:16 WIB

Kiper Austria Terima Pujian Usai Tahan Imbang Portugal

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Cristiano Ronaldo menutup wajah usai gagal mengeksekusi penalti saat melawan Austria
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Cristiano Ronaldo menutup wajah usai gagal mengeksekusi penalti saat melawan Austria

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Austria Marcel Koller memuji penjaga gawang timnya, Robert Almer. Kiper berusia 32 tahun itu dinilai tampil apik kala menahan gempuran Portugal. Hasil akhir 0-0 untuk kedua tim saat bertemu pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, Ahad (19/6) dini hari WIB.

"Ia (Almer) bermain fantastis hari ini dan memberikan kontribusi hebat untuk tim," kata Koller seperti dikutip dari laman UEFA, Ahad (19/6).

Arsitek asal Swiss itu menilai sang kiper menunjukkan kualitas hebat . Terutama saat mengantisipasi serangan lawan yang datang bertubi-tubi. Mendapat pujian dari pelatih, Almer enggan jemawa. Baginya tugas mereka memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya senang bisa membantu, terutama dalam situasi seperti ini. Tapi setiap orang memberikan kontribusi," ujar penjaga gawang Austria Wien itu.

Masih ada satu partai melawan Islandia. Ia berharap timnya fokus menghadapi laga tersebut demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar. "Sekarang kami harus menikmati momen ini dan kemudian mengalahkan Islandia," ujar Almer.

Austria berada di posisi juru kunci grup. Armada Burschen mengantongi satu poin setelah mengalami sekali kekalahan dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement