Ahad 19 Jun 2016 08:53 WIB

Pecahkan Rekor Luis Figo, Ronaldo Sedih Portugal Gagal Menang

Rep: Frederik Bata/ Red: Angga Indrawan
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan caps terbanyak di tim nasional Portugal. Setelah memperkuat negaranya melawan Austria, catatan laga internasional Ronaldo menjadi 128.

Pemain berjuluk CR 7 itu baru saja memecahkan rekor Luis Figo. Sayang pada partai tersebut, armada Seleccao gagal mendulang tiga poin lantaran bermain imbang 0-0 dengan tim lawan. Kedua kubu bertemu di stadion Parc des Princes, pada matchday kedua Grup F, Ahad (19/6) dini hari WIB.

"Saya sedikit sedih karena ini bukan cara saya ketika ingin memecahkan rekor.Kami ingin menang," ujar mega bintang Real Madrid ini seperti dikutip dari laman UEFA, Ahad (19/6).

Maksud Ronaldo, ia berharap di hari spesialnya Portugal bisa menang. Namun kenyataan berkata lain. Sebenarnya ia memiliki kesempatan untuk merobek gawang Austria pada menit ke-79 melalui titik putih. Sayang, tendangan peraih Ballon d'Or tiga kali itu mengenai tiang.

Meski demikian, Ronaldo tidak kehilangan keyakinan. Ia optimistis Portugal masih bisa melangkah ke babak selanjutnya. Saat ini mereka berada di posisi ketiga grup.

Dengan mengantongi dua poin, Portugal tertinggal dua angka di belakang Hungaria di peringkat pertama. Juga kalah selisih gol di belakang Islandia.

"Saya yakin Portugal akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya. Kami harus tetap percaya, terima kasih kepada penggemar yang berada di sini, juga semua yang mendukung kami dari tempat lain," ujar pesepak bola 31 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement