Selasa 14 Jun 2016 23:40 WIB

Ini Kata Ancelotti Soal Cristiano Ronaldo

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Cristiano Ronaldo bukan bintang sepak bola biasa. Dia ikon klub, bintang iklan, dan pemain dengan gaji termahal. Popularitasnya merambah ke bagian kehidupan lain, tak sekadar sepak bola.

Ronaldo memiliki 200 juta pengikut di seluruh media sosial, termasuk Twitter, Facebook, dan Instagram. Menurut Frobes, ia telah menerima 88 juta dolar AS (Rp. 1,17 triliun) selama 12 bulan terakhir dari gaji, bonus, dan endorsement

Ia mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada pemain lainnya dalam sejarah. Selain itu, Ronaldo juga menjadi kapten dan andalan timnas Portugal.

Berkat kerja kerasnya, pemain berusia 31 tahun ini meraih tiga kali juara Liga Champions, empat kali gelar juara La Liga dan Liga Primer serta sebagai peraih tiga kali Ballon d’Or.

Eks pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti berpendapat Ronaldo begitu sukses karena ia menggeluti sepak bola dengan serius dan profesional.

“Ketika kembali dari laga tandang sekitar pukul tiga dini hari, Ronaldo tidak langsung tidur, tapi ia akan mandi es,” kata Ancelotti, dikutip dari CNN, Selasa (14/6).

Mandi es berguna untuk mengembalikan kebugaran untuk tubuh yang habis berolahraga atau bekerja berat. Ronaldo dengan disiplin melakukannya untuk menjaga kondisinya.

Kemampuan Ronaldo, kata Ancelotti, sudah tak diragukan lagi. Itu sebabnya ia telah mendapatkan jutaan penggemar di seluruh dunia.

Ronaldo akan menjadi tumpuan Portugal saat meladeni Islandia dalam pertandingan Grup F Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Ètienne. Ronaldo akan memburu rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam empat penyelenggaraan Piala Eropa.

Ia juga bersiap mencatatkan 127 caps menyamai rekor Luis Figo sebagai pemain yang paling sering memperkuat Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement