Ahad 12 Jun 2016 13:25 WIB

Rio Ferdinand Kritik Keputusan Hodgson Tarik Wayne Rooney

Rep: Frederik Bata/ Red: Hazliansyah
Rio Ferdinand
Foto: John Walton/AP Photo
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Rio Ferdinand melayangkan kritikan kepada pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson. Ini terkait hasil imbang 1-1 the Three Lions kontra Rusia pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2016.

Inggris yang unggul terlebih dahulu melalui sepakan bebas Erik Dier harus puas berbagi angka dengan tim lawan. Kubu beruang merah beruntung memiliki Vasili Berezutski ketika mengoyak gawang Joe Hart di akhir pertandingan.

Ferdinand menilai Hodgson mengambil keputusan keliru ketika menarik Wayne Rooney. Sang kapten digantikan Jack Wilshere pada menit ke-77.

Melalui Twitter pribadinya, bekas bek Manchester United yang memiliki 81 caps bersama Inggris itu bersuara.

"Kami memiliki keunggulan yang harusnya bisa dilihat sampai menit terakhir. Rooney ditarik, pemain berpengalaman yang diperlukan sampai laga berakhir," demikian cuitan Ferdinand, dikutip dari Squawka, Ahad (12/6).

Hasil diatas membuat 'kutukan' Inggris berlanjut.  Armada Saint George's Cross gagal menang pada sembilan laga perdana sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

Hodgson juga terlihat 'aneh' lantaran menyimpan Jamie Vardi yang tampil impresif bersama Leicester City. Masih ada nama Daniel Sturridge. Ia malah menurunkan Wilshere yang sepanjang musim 2015/2016 cuma bermain 141 menit untuk Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement