Rabu 08 Jun 2016 16:25 WIB

Netizens Spanyol Dukung Casillas Jadi Kiper Nomor 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Iker Casillas
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque masih dalam perenungan untuk memilih nama sebagai penjaga gawang nomor satu La Furia Roja. Ia masih bingung untuk menentikan Iker Casillas atau David De Gea yang akan mengawal di bawah mistar Spanyol.

Di laga uji coba teranyar Tim Matador, Rabu (8/6) dini hari WIB, Spanyol kalah 0-1 dari tim tamu Georgia. Di laga yang digelar d Stadion Coliseum Alfonso Pérez tersebut, Del Bosque memasang De Gea sebagai kiper inti.

Hasil itu ternyata membuat sejumlah pendukung Spanyol lebih mengunggulkan Casillas untuk jadi pilihan utama Del Bosque. Melalui sosial media Twitter, para netizens di Spanyol meramaikan tagar #CasillasTitular. Yang artinya mainkan Casillas.

Tagar ini menjadi trending topic di Spanyol. Karena ribuan netizens meramaikan Twitter dengan tagar tersebut.  ''Ada ribuan tagar CasillasTirular untuk mendukung Casillas sebagai kiper nomor satu,'' begitu disebutkan Marca, Rabu (8/6).

Piala Eropa kali ini menjadi yang rumit bagi Del Bosque dalam menentikan posisi kiper utama. Pada edisi 2012 lalu, ia tak ragu untuk menentukan Casillas sebagai pilihan. Karena saat itu, Casillas yang masih menjadi pemain Real Madrid masih dalam performa meyakinkan. Begitu juga ketika mereka menjuarai Piala Dunia 2010  yang juga memasang Casillas di bawah mistar.

Kini keraguan Del Bosque terjadi karena performa Casillas bersama klub barunya FC Porto kurang meyakinkan. Hanya saja, pengalamannya masih dianggap lebih baik ketimbang De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement