Ahad 05 Jun 2016 12:43 WIB

Prancis Miliki Modal Bagus Menuju Piala Eropa

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Olivier Giroud
Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tim nasional Prancis memiliki modal bagus menuju Piala Eropa 2016. Tim berjuluk Ayam Jago itu menang 3-0 dari Skotlandia dalam laga uji coba, Ahad (5/6) WIB.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku puas dengan hasil baik tersebut. Ia mengatakan boleh saja menjadikan susunan pemain saat laga di Stade Saint Symphorien tersebut sebagai formasi inti di Piala Eropa.

"Kami hanya tinggal memerlukan pemain yang mampu membawa sesuatu yang lebih baik nantinya (di Piala Eropa)," kata Deschamps seperti dilansir ESPN.

Dua pemain milik Arsenal, menjadi bintang dalam laga uji coba kali ini. Bomber Oliver Giroud mencatatkan sebanyak dua gol. Satu gol selebihnya dicatatkan oleh pemain bertahan Lurent Koscielny.

Skuat asuhan Deschamps mencetak tiga gol pada babak pertama. Tak ada satupun gol yang tercipta selama 45 menit kedua. Meskipun menurut Deschamps sendiri, tiga gol tanpa kebobolan kali ini, sudah baik. 

"Kami sudah bekerja dengan baik. Banyak peluang di babak kedua. Bisa saja kami menambahkan beberapa gol lagi," kata Deschamps.

Bagi Giroud sendiri, hasil uji coba kontra Skotlandia merupakan modal kuat untuk menatap Piala Eropa. "Tentu saja hasil ini baik untuk kepercayaan diri kami. Kami semakin dekat dengan Piala Eropa dan ini penting," ujar pemain Arsenal ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement