Senin 11 Jul 2016 19:54 WIB

Griezmann: Ballon d'Or Pasti untuk Ronaldo

Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/John Sibley
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Striker Prancis, Antoine Griezmann yakin dirinya akan kalah dari Cristiano Ronaldo dalam perburuan trofi Ballon d’Or tahun ini. Keyakinannya itu menyusul kekalahan Prancis dari Portugal di partai final Piala Eropa 2016. “Apakah saya tetap punya peluang? Cristiano Ronaldo memenangi turnamen besar. Saya pikir selesai sudah,” kata Griezmann, Senin (11/7), dikutip ESPN.

Griezmann, 25 tahun, memang berhasil meraih gelar Sepatu Emas lewat koleksi enam golnya di Piala Eropa 2016. Namun, striker Atletico Madrid itu gagal menambah koleksi golnya untuk mengantar Prancis juara Eropa. Partai final itupun sebelumnya telah digadang-gadang sebagai penentu peraih Ballon d’Or adalah yang pada akhirnya juara Piala Eropa.

Sebelumnya, Ronaldo bersama Real Madrid telah menjuarai Liga Champions. Ironisnya, di partai final pada Mei lalu, Madrid juga mengalahkan klub yang dibela Griezmann. Apalagi, di Piala Eropa kali ini, Ronaldo memecahkan beberapa rekor di antaranya pemain dengan jumlah caps terbanyak di Piala Eropa, pemain dengan gol terbanyak di putaran final Piala Eropa, dan pemain yang selalu mencetak gol di empat Piala Eropa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement