Ahad 26 Jun 2016 23:15 WIB

Griezmann Jadi Bintang Laga, Ini Komentarnya...

Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Antoine Griezmann menjadi pahlawan Prancis pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Irlandia di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Ahad (26/6).

Dua golnya ke gawang Irlandia membawa Les Bleus menang 2-1 dan akan berlaga di perempat final melawan pemenang duel Islandia kontra Inggris.

Griezman melempem pada babak pertama saat ia bermain terlalu jauh ke atas. Pada babak kedua, ia mulai rajin turun menjemput bola dan kerap mengejutkan lini pertahanan Irlandia dengan pergerakannya.

Griezmann pun mengakui ini. "Saya memulai laga dengan baik, saya turun lebih ke dalam untuk mendapatkan bola. Satu gol akan menyemangatimu dan saya mampu mencetak gol kedua," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Dua gol ia ciptakan pada menit ke-57 dan 61 dari enam percobaan yang ia buat. Ditambah tiga umpan silang dan dua umpan terobosan, membuat striker Atletico Madrid ini didaulat menjadi man of the match.

Ia mengaku bahagia bisa mengantarkan Prancis lolos. Terlebih keluarganya hadir di tribun penonton menyaksikan aksinya. 

"Lyon pada dasarnya rumah saya jadi itu jadi tambahan. Saya harap bisa mampu terus seperti ini membantu tim," kata pria kelahiran Macon, 65 km sebelah utara Lyon. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement