Ahad 24 Jun 2012 06:11 WIB

Bola Kacang dari 'Dokter Kematian' untuk Timnas Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Pemain timnas Inggris saat latihan di Stadion Krakow, Polandia, Jumat (8/6).
Foto: AP
Pemain timnas Inggris saat latihan di Stadion Krakow, Polandia, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Skuat timnas Inggris mempunyai menu khusus sebagai penambah staminanya. Sang juru masak, Tim De’Ath, mengatakan makanan spesial hasil racikannya itu bisa memberikan energi instan bagi para pemain the Three Lions.

Makanan spesial itu adalah bola kacang dengan berat sekitar 49 gram. “Bola kacang ini merupakan sumber protein murni,” kata Tim seperti dilansir Mirror Football.

Bola kacang menjadi salah satu menu diet bagi para pemain Inggris. Tim yang dijuluki Dokter Kematian itu mengatakan bola kacang menjadi makanan ringan bagi Steven Gerrard cs yang diberikan dua kali dalam satu hari.

Biasanya bola kacang ini dikonsumsi pada sore hari sekitar pukul 16.30. Satu lagi sebelum tidur sekitar pukul 21.30. “Pesepakbola membakar kalori begitu banyak. Karena itu, mereka bisa meningkatkan energinya kembali dengan bola kacang tanpa menambah berat badan,” ujar pria berusia 44 tahun itu.

Dari semua menu khusus itu, si bola kacang tetap menjadi menu andalan. Dengan mengkonsumsi bola kacang, stamina skuat Inggris diharapkan bisa tetap terjaga selama pertandingan berlangsung. Bahkan, stamina mereka tetap prima meski laga harus memasuki masa perpanjangan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement