Kamis, 26 Safar 1436 / 18 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bola Kacang dari 'Dokter Kematian' untuk Timnas Inggris

Minggu, 24 Juni 2012, 06:11 WIB
Komentar : 1
AP
Pemain timnas Inggris saat latihan di Stadion Krakow, Polandia, Jumat (8/6).
Pemain timnas Inggris saat latihan di Stadion Krakow, Polandia, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Skuat timnas Inggris mempunyai menu khusus sebagai penambah staminanya. Sang juru masak, Tim De’Ath, mengatakan makanan spesial hasil racikannya itu bisa memberikan energi instan bagi para pemain the Three Lions.

Makanan spesial itu adalah bola kacang dengan berat sekitar 49 gram. “Bola kacang ini merupakan sumber protein murni,” kata Tim seperti dilansir Mirror Football.

Bola kacang menjadi salah satu menu diet bagi para pemain Inggris. Tim yang dijuluki Dokter Kematian itu mengatakan bola kacang menjadi makanan ringan bagi Steven Gerrard cs yang diberikan dua kali dalam satu hari.

Biasanya bola kacang ini dikonsumsi pada sore hari sekitar pukul 16.30. Satu lagi sebelum tidur sekitar pukul 21.30. “Pesepakbola membakar kalori begitu banyak. Karena itu, mereka bisa meningkatkan energinya kembali dengan bola kacang tanpa menambah berat badan,” ujar pria berusia 44 tahun itu.

Dari semua menu khusus itu, si bola kacang tetap menjadi menu andalan. Dengan mengkonsumsi bola kacang, stamina skuat Inggris diharapkan bisa tetap terjaga selama pertandingan berlangsung. Bahkan, stamina mereka tetap prima meski laga harus memasuki masa perpanjangan waktu.

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Didi Purwadi
Dan janganlah kamu campur-adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu sedang kamu mengetahui.(QS Al-Baqarah: 42)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ratusan WNI Gabung ISIS, BNPT Sulit Lakukan Pendataan, Kenapa?
JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) memperkirakan ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah dan Irak. Namun...