Kamis 21 Jun 2012 18:27 WIB

Suporter Inggris-Jerman Berebut Tiket ke Kiev

Rep: Nur Farida/ Red: Djibril Muhammad
 Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.
Foto: Reuters/Yves Herman
Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Dalam turnamen Piala Eropa 2012 bukan hanya tim nasional (timnas) Inggris yang harus mengungguli Jerman agar bisa melaju ke babak final turnamen sepak bola empat tahunan antar negara Eropa. Tetapi pendukung Inggris juga harus berusaha sekuat tenaga agar bisa mengalahkan suporter Jerman untuk mendapatkan tiket penerbangan pesawat ke Kiev pekan depan.

Website agen perjalanan dan penerbangan melaporkan terjadi lonjakan permintaan untuk terbang ke Kiev untuk pertandingan perempat final antara timnas Inggris melawan Italia, Ahad (24/6) ini. Akibatnya maskapai penerbangan British Airways menambahkan jadwal penerbangan dari Inggris menuju ibukota Ukraina.

Sejumlah fans the Three Lions yang yakin Inggris menang menghadapi Italia di perempat final Piala Eropa juga telah memesan tiket ke Warsawa di Polandia agar bisa menyaksikan kemungkinan pertandingan Inggris melawan Jerman di babak semifinal, Kamis (28/6) pekan depan.

Website pembelian tiket online di Inggris menunjukkan sedikit tiket yang tersedia untuk penerbangan dari Inggris ke Warsawa pekan depan, termasuk untuk penerbangan dengan maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa yang menuju Gatwick melalui Frankfurt. Swiss Airlines juga dikabarkan menyisakan sedikit tiket tersisa untuk penerbangan pekan depan dari Heathrow menuju Warsawa melalui Zurich.

"Suporter timnas Inggris melanjutkan untuk memberikan dukungan kepada tim mereka dan mencari tiket penerbangan untuk pertandingan berikutnya," kata Jurubicara cheapflights.co.uk, Nadine Hallak kepada the northern echo.

Nadine menambahkan pencarian tiket penerbangan untuk pertandingan Inggris melawan Italia meningkat selama berlangsungnya pertandingan Inggris melawan Ukraina. Pada hari pertandingan berlangsung terjadi peningkatan sebesar 311 persen pencarian dibandingkan hari biasa.

Permintaan tiket berlanjut sehari setelahnya, dengan rata-rata pencarian tiket mengalami lonjakan tinggi sejumlah 1.011 persen dibandingkan pencarian pada hari normal.

Federasi Suporter Sepak Bola, Anne Maria Mockridge mengaku jika dibandingkan memikirkan tiket melakukan perjalanan ke Ukraian lebih mengkhawatirkan tempat tinggal fans.

Anne mengatakan suporter timnas Inggris seharusnya bisa mendapatkan penginapan di Kiev untuk pertandingan akhir pekan ini dengan asumsi suporter timnas swedia yang bermarkas di kota tersebut telah kembali ke pulang menyusul tersingkirnya Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dalam turnamen tersebut.

Diperkirakan sebanyak lima ribu pendukung timnas the Three Lions telah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan final Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Kiev, Ahad (1/1) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement