Jumat 15 Jun 2012 11:14 WIB

Didik Rachbini Jagokan Spanyol-Jerman di Final

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Calon Wakil Gubernur DKI dari PKS Didik J Rachbini
Foto: Antara
Calon Wakil Gubernur DKI dari PKS Didik J Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang calon wakil gubernur DKI Jakarta, Didik J. Rachbini masih menyempatkan diri untuk mengikuti jalannya Piala Eropa 2012.

Bapak tiga anak ini bahkan menonton pertandingan demi pertandingan yang disiarkan oleh salah satu stasiun swasta Indonesia.

"Nonton dong, tapi kadang ketiduran," kata Didik sambil tertawa, Jumat (15/6).

Didik yang juga berprofesi sebagai dosen Universitas Indonesia ini menyebut Belanda sebagai tim favoritnya. Alasannya sangat sederhana, yaitu karena anaknya bersekolah di negeri Kincir Angin.

Meski menyukai tim Oranye, pria kelahiran Jawa Timur ini mengaku lebih menjagokan Spanyol dan Jerman di Piala Eropa 2012.

"Materi pemainnya bagus," kata Didik saat ditanya alasannya menjagokan dua tim tersebut, sambil menyebut nama-nama pemain andalan seperti Cesc Fabregas, Gerard Pique, Mesut Oezil, dan Mario Gomez.

Dengan materi pemain yang bagus, Didik yakin salah satu dari tim jagoannya akan keluar sebagai juara Piala Eropa 2012. Seandainya Spanyol mulus melaju di turnamen ini, Didik mengatakan Jerman akan menjadi saingan terberatnya di turnamen yang disebut 'Piala Dunia Mini' ini.

Meskipun Spanyol atau Jerman lolos ke final, Didik enggan menonton langsung laga di Ukraina-polandia, Didik spontan menjawab dirinya tidak akan ke sana dikarenakan kesibukannya menjalani kegiatan yang padat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement