Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Syal Piala Eropa Kreasi Mahasiswa Seni Polandia

Jumat, 15 Juni 2012, 06:40 WIB
Komentar : 1
Reuters/Pascal Lauener
Piala Eropa 2012
Piala Eropa 2012

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Suporter tim nasional yang menyaksikan langsung turnamen Piala Eropa 2012 di Polandia kini semakin dimanjakan dengan kemudahan. Pasalnya, suporter yang berasal dari berbagai negara di dunia ini tidak perlu repot membawa atribut dari rumah untuk mendukung tim nasional kesayangannya berlaga di pertandingan masing-masing grup.

Sekelompok mahasiswa dari Akedemi Seni Warsawa menyediakan stan kreativitas bagi suporter yang diberi nama Proyek 'Lebih Dari Sebuah Syal.' Suporter yang mengunjungi stan ini bisa mendapatkan konsultasi gratis untuk merancang syal berdasarkan kreativitas masing-masing suporter.

Mahasiswa dari Akademi Seni Warsawa sendiri sebenarnya telah merancang syal untuk tiap-tiap negara di dunia. Namun, suporter juga diijinkan untuk berpartisipasi dalam seminar berupa praktik ini.

"Setiap orang bisa mengekspresikan nilai-nilai yang ada dalam hidupnya, menuangkan moto hidup, atau hanya sekedar membuat kreasi yang membuat suporter lain sukai," kata Bruno Althamer, yang membantu merancang program, kepada uefa, Kamis (13/6).

Tidak sedikit juga tempat ini didatangi sekelompok suporter lain meskipun tim nasionalnya tidak berpatisipasi di ajang Piala Eropa 2012. Suporter ini biasanya merancang syal sebagai oleh-oleh.

"Kebanyakan suporter mendesian gambar menyenangkan dan simbol yang melambangkan tim nasional mereka juga gambar hati disertai dengan nama pesepak bola kesukaan mereka," kata Diana Grabowska yang juga bekerja dalam proyek tersebut.

Reporter : Nur Farida
Redaktur : Didi Purwadi
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kejutan 'Matchday' Tiga Liga Champion Eropa
JAKARTA -- Real Madrid berhasil menumbangkan Liverpool di Anfield, Kamis (23/10) dini hari WIB. Ronaldo cs berhasil memberondong tiga gol tanpa balas ke...