Rabu 13 Jun 2012 13:39 WIB

Taufik Hidayat Jagokan Jerman dan Inggris

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat ternyata menyukai permainan si kulit bundar. Di tengah padatnya latihan, ia pun masih sempat mengikuti perhelatan sepak bola terakbar benua biru saat ini, Euro 2012.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini memberikan dukungan penuh kepada tim nasional Inggris dan Jerman. Taufik pun memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya mendukung The Three Lions dan Der Panzer.

"Kalau dukung Inggris karena klub favorit saya kan Manchester United berasal dari sana. Jadi saya dukung Inggris," kata Taufik.

Sedangkan alasan kenapa dirinya menjagokan Jerman, juara All England ini mengatakan karena Der Panzer mempunyai kekuatan tim yang hebat. Tim besutan Joachim Loew ini juga dinilainya kerap kali tampil stabil dalam menjalani setiap pertandingan.

Di Euro 2012, Jerman bergabung di Grup B yang dijuluki grup neraka bersama Belanda, Denmark dan Portugal. Sedangkan Inggris bercokol di Grup D bersama Perancis, Swedia dan Ukraina.

Ketika ditanyakan prediksinya atas peluang dua tim jagoannya tersebut di Euro 2012, Taufik pun berharap adanya kejutan yang terjadi di Polandia-Ukraina. Dia berharap salah satu tim jagoannya bisa lolos hingga babak final.

"Mudah-mudahan salah satu tim bisa lolos lah ke final," harap menantu Agum Gumelar ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement