Ahad 10 Jun 2012 11:00 WIB

Babi Peramal Piala Eropa Masih Imbang 1-1

Piala Eropa 2012 (ilustrasi)
Foto: Reuters/Petr Josek
Piala Eropa 2012 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Seekor babi di Kiev, Ukraina, secara resmi ditunjuk sebagai hewan peramal pertandingan Piala Eropa 2012. Tapi, kemampuan si babi peramal ini masih kalah dari Si Gurita Peramal 'Paul' yang selalu tepat menebak hasil pertandingan Piala Dunai 2010 Afrika Selatan.

Tebakan pertama si babi peramal salah ketika mencoba menebak hasil laga pembuka Euro 2012 antara Polandia lawan Yunani di Warsawa, Polandia, pada Jumat (8/6). Pada hari itu, si babi menebak tuan rumah Polandia yang akan memenangkan pertandingan.

''Seekor babi membuat prediksi Euro 2012 dengan memakan makanan dari mangkok yang ditempatkan dekat bendera Polandia,'' tulis AP.

Tebakan si babi jelas salah karena hasil pertandingan berakhir imbang 1-1. Tapi, si babi berhasil menebak dengan tepat hasil pertandinga kedua Grup A antara Rusia lawan Republik Ceska. Rusia menang dengan skor telak 4-1.

''Babi memakan makanan dari mangkok dekat bendera nasional Rusia,'' tulis AP. ''Itu berarti si babi memprediksikan Rusia akan mengalahkan Republik Ceska pada pertandingan hari Jumat.''

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement