Kamis 03 May 2012 16:16 WIB

Sulit Bilang 'Errr', Hodgson Bilang Euros: Euwos!!

Roy Hodgson
Foto: www.football365.com
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menegur pemberitaan harian The Sun dalam soal Roy Hodgson. The Sun mengolok-ngolok gaya bicara pelatih timnas Inggris itu yang tidak jelas dalam menyebutkan intonasi huruf 'R'.

Beberapa orang mengadu pada FA dan Komisi Pengaduan Pers (PCC) atas pemberitaan The Sun yang mengejek pidato Hodgson. Dalam pemberitaan headline-nya tersebut, The Sun menulis judul 'Bwing on the Euwos! (We’ll see you in Ukwaine against Fwance. Semua huruf 'R' digantikan dengan huruf 'W' karena Hodgson tidak jelas dalam menyebutkan konsonan huruf 'R'.

Situs jejaring sosial juga mengecam The Sun. Banyak fans kecewa atas pemberitaan The Sun yang menjadikan kesulitan berbicara Hodgson sebagai bahan leluconan.

FA dan PCC telah mendapat pengaduan soal hal tersebut. Namun, FA menyatakan tidak akan membuat pengaduan resmi terkait kasus ini.

''Kami senang atas respon media atas pengangkatan Roy Hodgson,'' kata Ketua FA, David Bernstein. ''Tapi, kami kecewa dengan judul The Sun yang tidak sopan."

sumber : www.uk.eurosport.yahoo.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement