Friday, 28 Muharram 1436 / 21 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ukraina Luncurkan Uang Koin Piala Eropa 2012

Wednesday, 02 May 2012, 14:00 WIB
Komentar : 2
www.uefa.com
Uang koin Piala Eropa 2012.
Uang koin Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Bank Sentral Ukraina mengeluarkan mata uang koin seri Piala Eropa 2012. Berdasarkan perjanjian lisensi dengan UEFA, koin-koin merupakan lisensi produk Piala Eropa 2012 dan menampilkan desain ofisial turnamen empat tahunan tersebut.

Situs uefa menyebut ada 12 seri koin. Sebanyak 11 seri dalam bentuk koin emas, perak dan nikel perak. Satu seri lagi berupa mata uang koin senilai 1 hryvnia.

''Bank Sentral Ukraina telah memproduksi sebanyak 500 koin emas setara 500 hryvnia per koin,'' sebut uefa. ''Ada gambar holografik logo Piala Eropa 2012 yang dibuat dengan warna enamel.''

Koin 20 hryvnia, yang juga menampil gambar holografik logo Piala Eropa 2012, diproduksi untuk memberikan penghargaan kepada empat kota penyelenggara turnamen: Donetsk, Kharkiv, Kiev dan Lviv. Pada mata uang koin tersebut, ada gambar peta yang menunjukkan masing-masing lokasi keempat kota tersebut.

Hal serupa berlaku untuk untuk koin perak. Bank Sentral Ukraina akan menggunakan desain serupa untuk koin nikel perak dengan nilainya 5 hryvnia.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.uefa.com
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ritual Seks Gunung Kemukus, Ini Solusi MUI
JAKARTA --  Terungkapnya sebuah ritual seks kuno di Gunung Kemukus, Jawa Tengah, oleh seorang wartawan asal Australia, Patcrik Abboud membuat geger masyarakat Indonesia....