Sunday, 2 Muharram 1436 / 26 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kisah Balotelli (4): Niat Bertobat Jelang Piala Eropa 2012

Sunday, 01 July 2012, 00:23 WIB
Komentar : 2
AP Photo
Leonardo Bonucci menutup mulut Balotelli setelah mencetak gol ke gawang Republik Irlandia
Leonardo Bonucci menutup mulut Balotelli setelah mencetak gol ke gawang Republik Irlandia

REPUBLIKA.CO.ID, Tak selamanya Mario Balotelli bisa berulah sesuka hati. Seusai mendapat peringatan keras dari Roberto Mancini pada akhir musim kompetisi 2011/2012, dan ancaman pencoretan namanya dari skuat Gli Azzurri dari Cesare Prandelli, Balotelli menyatakan ingin 'bertobat

Menjelang perhelatan Piala Eropa 2012, ia menegaskan akan memperbaiki diri. "Saya harus mengembangkan diri sebagai pesepak bola khususnya bagaimana saya berlaku di lapangan," katanya, seperti dilansir Football Italia.

Tapi di mana-mana proses pertobatan tidak pernah mudah. Dalam dua laga awal penyisihan Grup C,  Balotelli, yang turun sebagai starter, belum mampu mencetak gol.

Penampilannya mendapat kritikan, belum lagi serangan rasis dari pendukung tim lawan. Prandelli kemudian mencadangkannya dalam laga penutup grup melawan Republik Irlandia. Justru di laga itulah Balotelli mulai membuka keran golnya. Ia berhasil menjebol gawang lawan begitu masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Mungkin masih sulit berharap perangai Balotelli sepenuhnya berubah. Selepas mencetak gol, ia terlihat tidak senang dengan sikap supporter lawan dan sempat mengeluarkan kata-kata sebelum rekannya, Leonardo Bonucci, membekap mulutnya.

Balotelli tetap menjadi bad boy di timnas Italia. Namun Prandelli memilih bersabar karena sama seperti Mancini, Prandelli menyadari potensi besar Balotelli sebagai salah satu kekuatan Italia di Polandia-Ukraina.

Apalagi, Prandelli sudah berpengalaman menangani pemain yang bermasalah. Ia pernah mengasuh penyerang Brasil, Adriano, dan penyerang Rumania, Adrian Mutu. Keduanya tak kalah bermasalah, seperti Balotelli.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...