Ahad, 24 Juni 2012, 09:25 WIB

Balotelli Menghadapi Kontroversi dan Rekan Seklub

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Reuters/Tony Gentile
Mario Balotelli
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Di mana pun Mario Balotelli berada, kontroversi selalu mengitari penyerang skuat tim nasional Italia itu. Namun di balik persoalan yang muncul, Balotelli dianggap menyimpan potensi untuk menjadi salah satu penyerang terbaik.

Salah satu aksi kontroversialnya terjadi di laga penutup Grup C melawan Republik Irlandia ketika turun sebagai pemain pengganti. Selepas mencetak gol kedua Italia, penyerang berusia 21 tahun itu melontarkan kata-kata sebelum rekannya, Leonardo Bonucci, menyumpal mulutnya.

Rekan setimnya, Daniele De Rossi, mengingatkan Balotelli menjaga sikapnya. “Dia pemain yang hebat. Tapi jika ingin berkembang, dia harus mengetahui bagaimana bereaksi menghadapi keadaaan,” katanya seperti dilansir Daily Mail. “Banyak yang membicarakannya karena dia pemain hebat. Dia muda dan bermain di Inggris.''

Balotelli bisa kembali menjadi starter dalam laga perempat final melawan Inggris. Gelandang Inggris, James Milner, sudah mewaspadai kehadiran Balotelli yang dianggap bisa memberikan ancaman. “Dia pemain yang sangat kuat, penuh trik dan sekaligus pintar,” kata Milner seperti dilansir BBC Sport.

Laga melawan Inggris nanti bisa menjadi ajang Balotelli untuk menghancurkan rekan seklubnya sendiri. Ia akan menghadapi rekannya di Manchester City yang menjadi pilar skuat Inggris.

Selain Milner, ada juga pemain bertahan Joleon Lescott dan kiper Joe Hart. “Melawan Mario (Balotelli) tentu saja akan menjadi tugas yang berat,” kata Lescott.