Senin 04 Jun 2012 05:26 WIB

Ini Dia Bintang Muda Yunani di Piala Eropa 2012

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endah Hapsari
Kyriakos Papadopoulos
Foto: sports.yahoo.com
Kyriakos Papadopoulos

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Namanya Kyriakos Papadopoulos. Dia telah dipastikan menjadi satu di antara 23 nama pengisi skuat Yunani yang diramalkan akan bersinar di Euro 2012. 

 

Pemain kelahiran 23 Februari 1992 ini memiliki kecepatan yang tinggi dan stamina yang tidak mudah luntur saat berlaga di rumput hijau. Papadopoulos memulai karier sepak bola yuniornya di Svoronos Katerinis pada usia delapan tahun. Sebagai pemain belakang, Papadopoulos terkenal apik bermain di jantung pertahanan. 

Kendati berperan sebagai defender, Papadopoulos juga kerap membantu tim membangun serangan. Pemain yang merumput di Liga Jerman ini tercatat tidak pernah menerima kartu merah dan jarang diganjar kartu kuning selama berkostum Schalke 04. 

Papadopoulos memulai debut bersama timnas Yunani dalam babak kualifikasi EURO 2012 melawan Malta. Berbekal kepribadian yang matang, Santos pun memanggil kembali Papadopoulos untuk mengisi skuat Yunani di Ukraina-Polandia. "Papadopoulos pemain muda yang sangat potensial dengan teknik dan talenta yang sangat bagus," ujar Santos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement