Saturday, 29 Muharram 1436 / 22 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mampukah Kuda Hitam Kroasia Atasi Grup C Piala Eropa 2012?

Wednesday, 23 May 2012, 13:53 WIB
Komentar : 1
www.croatia.org
Tim Nasional Kroasia
Tim Nasional Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yugoslavia mewariskan kehebatan mereka sebagai kuda hitam Eropa kepada Serbia dan Kroasia. Namun bila melihat dari segi prestasi yang ada Kroasia layak menyandang pewaris kebanggaan Yugoslavia dalam kancah sepakbola Eropa. Betapa tidak, sejak menjadi negara merdeka pada 1991, Kroasia telah tampil sebanyak 3 kali di putaran final. Mereka hanya sekali absen, yakni di Piala Eropa 2000.

Prestasi :
1960 hingga 1992 - Tidak ikut, merupakan bagian dari Yugoslavia
1996 - Perempatfinal
2000 - Tidak lolos
2004 - Babak 1
2008 - Perempatfinal
2012 - Lolos

Pemain kunci :
Niko Kranjar, Luka Modric dan Ivica Olic

 

Courtesy of Youtube
Narator: Agung Sasongko
Video Thumbnail: AP/Darko Bandic

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Sadly Rachman
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ritual Seks Gunung Kemukus, Ini Solusi MUI
JAKARTA --  Terungkapnya sebuah ritual seks kuno di Gunung Kemukus, Jawa Tengah, oleh seorang wartawan asal Australia, Patcrik Abboud membuat geger masyarakat Indonesia....