Sabtu 09 Jun 2012 21:08 WIB

Donadoni Prediksi Italia dapat Kalahkan Spanyol

Mantan Pelatih Timnas Italia Roberto Donadoni
Mantan Pelatih Timnas Italia Roberto Donadoni

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Laga pembuka grup C akan menyuguhkan pertandingan dua negara besar dalam sepak bola. Mereka adalah Spanyol versus Italia. Dua negara ini pernah menjuarai turnamen Piala Dunia.

Banyak prediksi jelang laga besar tersebut. Namun, kebanyakan pengamat lebih menjagokan Spanyol yang merupakan juara bertahan. Spanyol jadi juara Piala Eropa pada 2008 lalu. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, negeri Matador itu juga menjadi juara. Sedangkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Namun, bagi mantan pelatih timnas Italia, Roberto Donadoni, Italia dapat mengalahkan Spanyol. Karena itu, mantan pemain AC Milan ini mendukung penuh kepelatihan Cesare Prandelli untuk memukul balik tim asuhan Vicente del Bosque pada Piala Eropa 2012 ini.

Menurut dia, banyak pihak yang menjagokan Spanyol untuk memenangi laga tersebut. Terlebih lagi, setelah masalah yang menimpa tim Azzuri, yakni skandal pengaturan skor.

Namun, kekalahan Italia dalam adu pinalti oleh Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2008 lalu, diyakini dia akan memberikan kekuatan bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan untuk mengalahkan Spanyol. "Kami dapat mengalahkan Xavi, Iniesta dengan menyerang," ujar Donadoni kepada La Gazzetta dello Sport.

"Spanyol masih kuat seperti empat tahun lalu, tapi karena itu mereka memiliki tangung jawab lebih. Lebih baik untuk menghadapi mereka sekarang. Pada pertandingan persahabatan pada Agustus lalu, di mana Italia dapat mengalahkan Spanyol 2-1, membuktikan bahwa Spanyol akan menyerahkan ketika anda menyerang mereka," tuturnya.

"Ketika itu, Spanyol bukanlah tim yang superior saat melawan Italia. Namun pertanyaannya kemudian adalah jika dan tetapi," tandas Donadoni.

sumber : www.soccerway.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement