Wednesday, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Fabregas: Jika Juara Spanyol Jadi Legenda

Monday, 02 July 2012, 02:00 WIB
Komentar : 0
Reuters/Juan Medina
Cesc Fabregas, gelandang timnas Spanyol, berteriak meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam duel penalti di semifinal Piala Eropa 2012.
Cesc Fabregas, gelandang timnas Spanyol, berteriak meluapkan emosinya usai menjebol gawang Portugal dalam duel penalti di semifinal Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Cesc Fabregras menyatakan, jika Spanyol mampu menundukkan Italia di partai final Piala Eropa 2012, tim Matador bakal menjadi legenda. Jendral lapangan tengah La Furia Roja itu yakin timnya bakal menjadi negara pertama yang mempertahankan gelar Piala Eropa.

Dalam laga final yang dihelat di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina itu, Fabregas dipasang sebagai ‘False 9’ di lini depan. Gelandang milik Barcelona itu percaya, kemenangan atas Italia bakal menjadikan Spanyol sebagai tim terhebat sepanjang sejarah.

Bagaimana tidak, Spanyol berhasil mengawinkan tropi Piala Eropa 2008 dengan Piala Dunia 2010. Kini, pasukan Vicente Del Bosque itu mengejar tropi ketiga secara beruntun.

Mantan gelandang Arsenal itu pun menyatakan, final lawan Italia bakal menjadi ajang penasbihan bila taktik taka-tiki adalah permainan passing terbaik di Eropa bahkan dunia. "Kami sudah membuat sejarah, ini bakal lebih besar lagi. Seluruh negeri bersama kami dalam spirit dan itu sebuah motivasi besar," sebut Fabregas.

Untuk mematikan permainan Italia, Fabregas bakal meredam Mario Balotelli yang menjadi mesin gol Italia. "Jika kami bisa melumpuhkan ancaman serangan mereka, kami akan punya peluang besar," sebut gelandang 23 tahun itu.

"Balotelli adalah pemain hebat," puji Fabregas. "Ia punya dua momen dan mencetak dua gol lawan salah satu kekuatan sepak bola dunia macam Jerman."

Mantan kapten Arsenal itu melanjutkan, "Caranya (Balotelli) mencetak gol kedua (di semifinal) menunjukkan jika ia pemain hebat. Ia akan jadi ancaman besar, juga Antonio Cassano."

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : The Sun
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...