Jumat 29 Jun 2012 07:13 WIB

Loew Cadangkan Mueller, Ini Alasannya

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Endah Hapsari
Joachim Loew
Foto: Pfaffenbach/Reuters
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK– Pelatih Jerman Joachim Loew membuat kejutan dengan mencadangkan Thomas Mueller kala timnya meladeni tantangan Italia dalam semifinal Piala Eropa2012. Akibatnya, serangan Der Panzer seperti mati kutu menembus rapatnya barisan benteng Azzurri. 

 

Dalam laga yang digelar di Stadion Donbass Arena itu, Loew lebih memilih memainkan gelandang Bayern Munich Toni Kroos untuk mendukung duet Mario Gomez dan Lukas Podolski.

Formasi penyerang kembar ini menggusur strategi striker tunggal yangbiasa diterapkannya. “Sayabisa saja memasang line up yang lain. Tapi, Gomez telah mencetak tiga gol dan Podolski juga sudah membuat gol. Karena itu, saya pikir sudah benar untukmemainkan mereka bersama,” kata pelatih 52 tahun itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/6). 

Ia menyayangkan lengahnya barisan pertahanan ketika Jerman dalam posisi menyerang. Kesalahan ini pun harus dibayar mahal dengan dua gol Mario Balotelli di babak pertama. “Balotelli pemain yang sangat berbakat, kami tahu itu. Bagaimanapun, dua golnya tak lepas dari kesalahan kami di belakang,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement