Sabtu 09 Jun 2012 05:27 WIB

Ronaldo: Portugal Siap Hadang Jerman

Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters/Rafael Marchante
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV -- Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengatakan timnya bisa memberikan kejutan pada Piala Eropa 2012 dan memiliki keuntungan karena tidak difavoritkan, saat mereka bersiap menghadang Jerman pada Sabtu.

 

"Saya tidak gugup. Kami merasa baik-baik saja - walau mungkin tensi akan meningkat pada esok hari, karena itu adalah hari pertandingan. Saat ini saya tidak gugup - tim berada dalam bentuk yang bagus, dan telah melakukan persiapan dengan baik," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Paulo Bento menolak menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai dampak dari kritik media perihal penampilan buruk pada pertandingan-pertandingan pemanasan - termasuk kekalahan di kandang sendiri dari Turki pada akhir pekan lalu.

Ronaldo, yang menjalani turnamen besar pertamanya pada Piala Eropa 2004, ketika Portugal dikalahkan Yunani di final, menolak tudingan tersebut.

"Saya sangat sedih atas kritik-kritik itu - namun tidak, kami melakukan persiapan dengan baik," kata Ronaldo, yang kembali berada di pihak yang kalah untuk kedua kalinya saat menantang Jerman di perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2006, dan perempat final Piala Eropa 2008.

"Kami berada dalam grup yang sangat sulit, termasuk juga Belanda dan Denmark, yang merupakan tim-tim yang secara teknis sangat bagus. Namun kami harus bermain tanpa tekanan dan menempatkan kesenangan di dalamnya."

"Keuntungan Portugal adalah kami bukan salah satu favorit, maka hanya ada sedikit tekanan."

Ia menegaskan bahwa 'tujuan kami adalah memenangi pertandingan, namun imbang tidak akan menjadi hasil buruk.'

Bintang Real Madrid berusia 27 tahun tersebut, yang akan menghadapi rekan seklubnya, Mesut Ozil, mengatakan bahwa persatuan Jerman membuat mereka kuat."

"Mereka semua tahu apa yang perlu dilakukan, dan itu sebabnya mereka memiliki lebih banyak kesuksesan di Eropa dibanding tim-tim lain. Mereka telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, dan kuat di depan dan di belakang."

"Saya tidak melihat titik lemah di tim Jerman - mereka adalah salah yang terbaik dan favorit selain Jerman, Spanyol, dan Italia. Mereka semua dapat memenangi turnamen. Saya harap Portugal dapat memberi kejutan dan mendapatkan awal yang kuat," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement