Jumat 29 Jun 2012 21:55 WIB

Incar Sepatu Emas, Balotelli 'Dikeroyok' Tiga Spanyol

Mario Balotelli
Foto: AP/Michael Sohn
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Tiga Mario kini memimpin topskorer Piala Eropa 2012 dengan torehan tiga gol. Tapi, Mario Balotelli yang masih memiliki kesempatan menambah pundi gol setelah sukses mengantarkan Italia ke partai final melawan Spanyol.

Dua Mario lainnya dipastikan tidak akan lagi bisa menambah tabungan golnya setelah tim mereka tersingkir. Keduanya adalah Mario Gomez (Jerman) dan Mario Mandzukic.

Seperti dikutip Dailymail, Balotelli berpeluang besar menyabet penghargaan Golden Boot sebagai topskorer Euro 2012. Tapi jika gagal mencetak gol di partai final, ambisi Balotelli menjadi topskorer bakal terancam oleh pemain Spanyol yang juga memastikan melaju ke partai puncak.

Ada tiga pemain Spanyol yang masih berpeluang menyabet penghargaan Golden Boot. Ketiganya adalah Xabi Alonso, Cesc Fabregas dan Fernando Torres yang sejauh ini mencetak dua gol.

Penghargaan Golden Boot terakhir kali dibagi bersama saat perhelatan Piala Eropa 2000. Patrick Kluivert (Belanda) dan Savo Milosevic (Yugoslavia) sama-sama mencetak lima gol. Di Piala Dunia 1994, tidak ada penghargaan yang disabet pemain seorang diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement