Jumat 29 Jun 2012 20:44 WIB

Beckenbauer tidak Kenal Permainan Jerman Kala Dikalahkan Italia

Franz Beckenbauer
Franz Beckenbauer

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Kekalahan Tim Panser Jerman dari Italia 2-1 di perempat final Piala Eropa 2012, terbilang cukup mengagetkan. Bahkan oleh legenda Jerman Franz Beckenbauer. Menurut Franz Beckenbauer, dalam laga semi final Euro 2012 melawan Italia (1-2), tim nasional Jerman terlalu menyegani lawan.

"Saya tidak mengenali lagi gaya permainan tim nasional kita," ujar mantan pemain belakang top mengenai tersingkirnya kesebelasan Jerman, yang sebelumnya dianggap favorit. "Tim tersebut tidak menunjukkan gaya permainan Jerman yang sebenarnya," ujarnya lagi.

Walaupun demikian, Franz Beckenbauer tidak menganggap kekalahan tersebut akibat taktik yang dipilih pelatih nasional Joachim Löew. Ia juga mengingatkan agar publik jangan terlalu kecewa berlebihan.

"Prestasi kita sebenarnya tidak terlalu buruk," kilahnya. "Kita mampu mencapai babak semi final. Sementara beberapa negara adi daya sepakbola lain, seperti Belanda, Inggris dan Prancis, sudah tersingkir pada babak-babak sebelumnya," tandas dia.

sumber : RNW
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement