Jumat 29 Jun 2012 15:01 WIB

Ronaldo 'Pede' Sabet Ballon d'Or 2012

Rep: Nur Farida/ Red: Karta Raharja Ucu
Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo membuktikan kualitas permainannya dengan mencetak dua gol, sekaligus memaksa Belanda angkat koper dalam pertandingan di Grup B di Metalist Stadium, Ahad (17/6).   (Matthias Schrader/AP)
Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo membuktikan kualitas permainannya dengan mencetak dua gol, sekaligus memaksa Belanda angkat koper dalam pertandingan di Grup B di Metalist Stadium, Ahad (17/6). (Matthias Schrader/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Meski gagal mengantarkan Portugal ke final Piala Eropa 2012, mega bintang Cristiano Ronaldo 'pede' penampilannya di Polandia-Ukraina bakal mengantarkannya menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2012. Perjuangan Portugal di Euro 2012 harus terhenti di tangan Spanyol usai kalah dalam adu penalti.

Sejak meraih tropi Ballon d'Or pada 2008, Ronaldo kalah bersaing dengan superstar Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi yang memenangkannya selama tiga tahun beruntun (2009, 2010, 2011). Tapi tahun ini, Ronaldo yakin bisa menyingkirkan Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.

Jika diakumulasi, catatan penampilan striker Real Madrid itu sangat mengesankan. Musim lalu, CR7 sukses mencetak 60 gol dan meruntuhkan dominasi Barcelona di pentas La Liga dengan mengantarkan El Real juara La Liga Spanyol sejak terakhir kali meraihnya pada 2008. Sementara di ajang Euro 2012, Ronaldo sukses mencetak tiga gol dari empat laga yang dijalaninya bersama Selecao.

"Setiap tahun saya berusaha nama saya menjadi salah satu nominasi penerima penghargaan (Ballon d'Or). Meski bergantung pada pilihan orang, saya yakin saya akan memenanginya," kata Ronaldo dilansir laman Guardian.

Juru gedor 27 tahun itu mengaku senang dengan panampilannya musim ini, baik bersama Madrid atau pun Portugal. "Saya bangga dengan yang telah saya kerjakan. Saya juga bangga dengan rekan satu tim dan pelatih di klub," kata pemain termahal dunia itu seperti dilansir laman Telegraph.

sumber : the Telegraph/Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement