Jumat 29 Jun 2012 14:58 WIB

Pirlo: Jangan Terlena Italia!

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Andrea Pirlo, gelandang timnas Italia, melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat tendangan bebas saat menghadapi Kroasi di Poznan, Polandia, pada Kamis (14/6).
Foto: Reuters/Petr Josek
Andrea Pirlo, gelandang timnas Italia, melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat tendangan bebas saat menghadapi Kroasi di Poznan, Polandia, pada Kamis (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA - Andrea Pirlo mewanti-wanti rekan-rekannya di Italia agar tidak terlena dengan kemenangan atas Jerman di semifinal Euro 2012 Jumat (29/6) dinihari tadi. Menurut jenderal lapangan tengah Azzurri itu timnya belum meraih apapun di turnamen kali ini.

"Kami belum meraih apapun, ibarat pergi ke Roma namun tak bertemu dengan Paus. Kami berada di final, namun kami membutuhkan kemenangan," ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Italia akan menghadapi Spanyol pada partai final yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Senin dinihari esok. Pirlo meminta rekan-rekannya agar menyiapkan mental seperti saat menghadapi Inggris dan Jerman.

"Kami membutuhkan semangat yang sama, determinasi, dan mental yang telah kami tunjukkan saat melawan Inggris dan Jerman," kata pemain Juventus tersebut.

Menurut mantan pemain AC Milan itu terdapat kemiripan antara Italia yang bermain di Piala Dunia 2006 dengan tim saat ini. 

"Memang terdapat persamaan. Kami sama-sama menginginkan pengalaman akan sensasi seperti ini serta terdapat banyak pemain yang belum merasakan berada di level ini," kata Pirlo.

"Usai Piala Dunia tersebut kami memiliki sejumlah masalah dan gagal meraih sukses lebih lagi, akan tetapi kini kami mencapai final. Kami akan mempersiapkannya dan akan berusaha memenangkannya," tambah Pirlo.

Disinggung mengenai penampilan impresifnya sepanjang turnamen sejauh ini, Pirlo berusaha merendah. "Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik dan bekerja untuk tim," kata pemain yang dibesarkan Brescia tersebut.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement