Jumat 29 Jun 2012 11:23 WIB

Loew: Italia Tim Berkelas

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Djibril Muhammad
Joachim Loew
Foto: Pfaffenbach/Reuters
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID,  WARSAWA - Pelatih Jerman, Joachim Loew, menyebut Italia sebagai tim berkelas setelah timnya dipaksa tunduk 1-2 pada partai semifinal Euro 2012 di National Stadium, Warsawa, Jumat (29/6) dini hari tadi. Menurut Loew, Italia berhasil memaksimalkan kesalahan yang dibuat timnya pada pertandingan tersebut.

 

"Mereka (Italia) berhasil menghukum kesalahan-kesalahan yang kami buat. Kalah 0-2 di babak pertama oleh tim berkelas seperti Italia membuat kami sulit membalikkan keadaan," tutur Loew kepada RaiSport.

 

Kekalahan tersebut membuat rekor 15 kemenangan berturut-turut Die Manschaft patah. Mereka juga gagal mengulang prestasi serupa empat tahun silam saat melangkah ke final Euro 2008 untuk menghadapi Spanyol.

 

Selain mengecam barisan pertahanannya yang membiarkan dua gol bersarang ke gawang Manuel Neuer, Loew juga memuji striker Balotelli, yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

 

"Balotelli adalah seorang pemain bertalenta, kami tahu itu. Ia menghukum kami dengan dua golnya namun hal tersebut tak terlepas dari kesalahan-kesalahan yang kami buat," tutur mantan pelatih Fenerbahce itu.

 

Loew juga menjelaskan alasannya di balik keputusan memilih Mario Gomez, Lukas Podolski, dan Toni Kroos sebagai starter, meninggalkan Thomas Mueller di bangku cadangan.

 

"Saya sebenarnya bisa memakai line-up lain, akan tetapi Gomez telah mencetak tiga gol dan Podolski juga sudah mencetak gol juga. Jadi saya pikir saya bisa memainkan keduanya bersamaan," kata Loew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement