Jumat 29 Jun 2012 09:30 WIB

Bierhoff: Jerman Tamat di Babak Pertama

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Oliver Bierhoff
Foto: Reuters
Oliver Bierhoff

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK --  Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff menilai, perjalanan pasukannya telah selesai di babak pertama pada semifinal Piala Eropa 2012 kontra Italia. Meski demikian, ia yakin pasukan Die Manschaaft punya masa depan yang sangat cemerlang dengan sederet pemain muda potensial.

"Peluang kami telah pupus di babak pertama. Kami memberikan Italia banyak peluang dan menciptakan sedikit untuk kami sendiri," kata pencetak gol emas Jerman ketika menjuarai Piala Eropa 1996 itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/6).

Pria 44 tahun itu dengan ksatria mengakui skuatnya tampil kurang maksimal dan pantas kalah dalam laga itu. Baginya, Der Panzer hanya bermain bagus pada awal babak kedua.

"Kecuali awal babak kedua, penampilan kami kurang meyakinkan. Bagaimanapun, tim ini punya potensi besar untuk berkembang. Kami percaya pada pemain-pemain muda. Mereka akan mengambil pengalaman pahit ini sebagai pelajaran," ujar mantan bomber AC Milan itu.

Pada laga dini hari tadi, Jerman langsung tertinggal dua gol sebelum turun minum. Mereka sempat membuat gol balasan lewat penalti Mesut Ozil. Namun gol telat itu tak bisa menghindarkan kekalahan Jerman dengan skor akhir 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement