Jumat 29 Jun 2012 03:12 WIB

Prancis 'Gantung' Masa Depan Blanc

 Laurent Blanc
Foto: Reuters/Alessandro Bianchi
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pascagagal dari Piala Eropa 2012, masa depan Laurent Blanc bersama Timnas Prancis masih belum jelas. Pasalnya, Federasi Sepak bola Prancis (FFF) memilih untuk menunda keputusan mengenai nasib Blanc di skuat 'Ayam Jantan'. Kabar itu disampaikan Blanc setelah ia melakukan pembicaraan dengan ketua FFF, Noel Le Graet.

Le Graet mempertimbangkan opsi lain setelah Prancis disingkirkan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012, yang merupakan target minimal bagi Les Bleus. Meski citra timnas Prancis dinodai perselisihan antara Samir Nasri dengan media, tapi Prancis mampu tampil apik di perhelatan akbar Euro 2012.

"Kami berbagi banyak sudut pandang," kata Blanc setelah diskusinya dengan Le Graet, yang kerap dianggap bukan merupakan mitra bagi mantan pemain internasional Prancis ini.

Blanc yang menggantikan Raymond Domenech mengungkapkan, kedua belah pihak memilih untuk menunggu dan memberi waktu selama 48 jam untuk memikirkan berbagai hal, sebelum memutuskan apakah dirinya akan bertahan di posisi tersebut.

"Kami berbicara dan memberi pandangan kami perihal situasi ini. Kami memiliki sedikit gambaran luas teknis dari Piala Eropa. Semuanya sangat sopan. Kami berbagi banyak sudut pandang," sebut Blanc.

"Di luar itu, ini adalah pertama kalinya semua masalah pribadi sejauh yang saya khawatirkan (diperbincangkan). Itulah mengapa kami belum mengambil keputusan dan kami akan melalui 48 jam untuk memikirkannya," papar Blanc setelah pembicaraan dengan federasi.

"Saya berkata apa yang harus saya katakan. Saya pikir ia berkata padaku bahwa ia memiliki hal-hal untuk disampaikan, dan itu adalah hal yang baik," kata Blanc, yang kontraknya habis pada akhir pekan ini.

Blanc telah meminta perpanjangan kontrak sebelum Piala Eropa 2012 dimulai, sedangkan Le Graet menyatakan perpanjangan kontrak bergantung pada apakah Prancis berhasil lolos dari fase grup. Mereka mampu melakukannya, namun hanya sebagai runner up, sehingga mereka harus berhadapan dengan sang juara bertahan, Spanyol dan akhirnya kalah.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement