Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Babak Pertama Italia 2, Jerman 0

Jumat, 29 Juni 2012, 02:47 WIB
Komentar : 1
(Frank Augstein/AP)
  GOl kedua dari Balotelli menjebol gawang Jerman dalam laga semifinal antara Italia melawan Jerman di Warsawa, Polandia, Jumat (29/6) dini hari WIB.
GOl kedua dari Balotelli menjebol gawang Jerman dalam laga semifinal antara Italia melawan Jerman di Warsawa, Polandia, Jumat (29/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Italia tampil superior di babak pertama saat bersua Jerman pada babak semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6) dini hari WIB. Di babak pertama, Italia sudah unggul 2-0 lewat sepasang gol striker bengal, Mario Balotelli.

Dua gol Super Mario dicetak pada menit ke-20 dan menit ke-36. Gol pertama Balotelli diukirnya lewat tandukan kepala usai menerima umpan Antonio Cassano. Sementara gol kedua dilesakan juru gedor Manchester City itu lewat sepakan kerasnya usai memaksimalkan umpan panjang dari gelandang Riccardo Montolivo.

Sayangnya, mantan penyerang Inter Milan harus menerima kartu kuning karena membuka jersey saat merayakan gol keduanya. Jika ia menerima kartu kuning, striker 22 tahun itu bakal absen di laga final Euro 2012 kontra Spanyol, andai Italia lolos.

Jalannya Pertandingan

Gol itu adalah petaka bagi Jerman. Pasalnya, sejak menit awal Der Panzer mendominasi pertandingan dengan terus menekan pertahanan Italia. Beberapa peluang pun mampir ke kubu Jerman, seperti sepakan Lukas Podolski, Mesut Ozil, Toni Kroos, hingga peluang yang didapat Sami Khedira.

Beruntung Italia memiliki kiper sekelas Gianluigi Buffon. Kiper nomor satu Juventus itu tampil perkasa di bawah mistar dan berhasil mementahkan sepakan pasukan Joechim Loew.

Sementara Gli Azzurri justru tampil kurang percaya diri di awal laga. Laskas Cesare Prandelli itu hanya sesekali menyerang dengan dikomandoi playmaker jenius, Andrea Pirlo.

Kendati demikian, Italia bukan tanpa peluang. Cassano dan Riccardo Montolivo sempat membuat Neuer berjibaku. Sepakan keras kedua pemain itu sempat mengancam gawang Jerman. Beruntung kiper milik Bayern Munich itu sigap mengamankan bola.

Dan petaka untuk Jerman datang di menit ke-20. Adalah Super Mario yang menjadi aktor utamanya. Sundulan striker Manchester City itu tak mampu dibendung Neuer.

1-0 untuk Italia.

Gol itu membuat Jerman tersengat. Serangan Tim Diesel pun semakin sporadis. Namun serangan Jerman selalu kandas lantaran kokohnya lini belakang Italia.

Ironisnya, meski menguasai jalannya laga, gawang Jerman kembali jebol. Dan lagi-lagi Mario Balotelli yang membuat Neuer memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya. Balotelli yang lolos dari jebakan off side berhasil melepaskan tembakan keras di menit ke-36, tak mampu dibendung kiper Neuer

Gelandang Riccardo Montolivo menjadi aktor dibalik gol tersebut. Umpan panjangnya kepada 'Mr Why Always Me' sukses mengelabui lini belakang Jerman yang terlambat melakukan jebakan off side.

Italia 2, Jerman 0.

Gol itu membaut Italia kian di atas angin. Sementara Jerman kian grogi. Gli Azzurri pun menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...