Jumat 29 Jun 2012 02:23 WIB

Menit ke-20, Balotelli Jebol Gawang Jerman

Mario Balotelli
Foto: Reuters/Tony Gentile
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Mario Balotelli membuka gol dalam pertandingan Italia kontra Jerman di babak semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Warsawa itu, Balotelli sukses menjebol jala Jerman yang dikawal Manuer Neuer.

'Mr Why Always Me' itu berhasil menanduk bola hasil umpan terukur Antonio Cassano. Bola pun mengalir deras menghujam jala Jerman. Sementar Neuer yang sudah mati langkah tak dapat berbuat banyak.

Jalannya Pertandingan

Gol itu adalah petaka bagi Jerman. Pasalnya, sejak menit awal Der Panzer mendominasi pertandingan dengan terus menekan pertahanan Italia. Beberapa peluang pun mampir ke kubu Jerman, seperti sepakan Lukas Podolski, Mesut Ozil, Toni Kroos, hingga peluang yang didapat Sami Khedira.

Beruntung Italia memiliki kiper sekelas Gianluigi Buffon. Kiper nomor satu Juventus itu tampil perkasa di bawah mistar dan berhasil mementahkan sepakan pasukan Joechim Loew.

Sementara Gli Azzurri justru tampil kurang percaya diri di awal laga. Laskas Cesare Prandelli itu hanya sesekali menyerang dengan dikomandoi playmaker jenius, Andrea Pirlo.

Kendati demikian, Italia bukan tanpa peluang. Cassano dan Riccardo Montolivo sempat membuat Neuer berjibaku. Sepakan keras kedua pemain itu sempat mengancam gawang Jerman. Beruntung kiper milik Bayern Munich itu sigap mengamankan bola.

Dan petaka untuk Jerman datang di menit ke-20. Adalah Super Mario yang menjadi aktor utamanya. Sundulan striker Manchester City itu tak mampu dibendung Neuer.

1-0 untuk Italia.

Gol itu membuat Jerman tersengat. Serangan Tim Diesel pun semakin sporadis. Sayang hingga menit ke-33 skor masih sama, 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement