Kamis 28 Jun 2012 22:57 WIB

Del Piero Harapkan Sejarah Berulang

Rep: fernan rahadi/ Red: Taufik Rachman
Striker Juventus, Alessandro Del Piero
Foto: AP Photo/Fabio Ferrari, Lapresse
Striker Juventus, Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Alessandro Del Piero yakin Italia bisa mengatasi Jerman pada laga semifinal Euro 2012 di National Stadium, Warsawa, untuk mengulangi prestasi yang sama enam tahun silam pada Piala Dunia 2006.

Saat itu tuan rumah Jerman yang lebih diunggulkan justru dikalahkan Italia 0-2. Tim Azzurri pun melangkah ke final dan mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

"Mengapa Italia bisa mengalahkan Jerman? Karena mereka telah menunjukkan mereka semakin solid pertandingan demi pertandingan," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport. Spirit tersebut mirip dengan yang ditunjukkan skuat Marcelo Lippi di Jerman enam tahun lalu.

"Menurut saya, Jerman sedikit banyak mirip Italia. Mereka adalah tim yang kompak dengan individu-individu yang luar biasa. Untuk mengatasi mereka kami harus menaruh perhatian pada (Mesut) Oezil, (Mario) Gomez, dan Thomas (Mueller)," kata Del Piero.

Del Piero sedikit bernostalgia dengan mengatakan partai melawan Jerman enam tahun lalu adalah salah satu pertandingan terbaik sepanjang karir sepakbolanya.

"Final melawan Prancis adalah yang paling emosional karena kami berhasil mengangkat trofi, akan tetapi pertandingan melawan Jerman masih menjadi yang terbaik. Itu adalah memori tentang permainan sepakbola terindah kami di Piala Dunia Jerman, sebuah sore yang menakjubkan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement