Minggu, 26 Zulqaidah 1435 / 21 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pirlo Puji Playmaker Muslim Jerman

Kamis, 28 Juni 2012, 00:51 WIB
Komentar : 8
http://seyhan-pegasus.blogspot.com
Mesut Ozil
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Sebagai sesama playmaker, Andrea Pirlo tahu benar bagaimana sosok Mesut Ozil. Gelandang Timnas Jerman itu disebut Pirlo sebagai otak permainan ciamik Der Panzer di sepajang perhelatan Euro 2012.

Pirlo yang juga menjadi motor serangan Timnas Italia itu tak segan memuji kekuatan Jerman. Menurut gelandang milik Juventus itu, laskar Joachim Loew disesaki banyak pemain hebat. Tapi sosok Ozil, menurut Pirlo paling krusial di tubuh skuat Jerman.

Untuk itu, Pirlo meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan jenderal lapangan tengah Real Madrid tersebut.  "Skuad Jerman dihuni banyak talenta hebat, tapi yang paling krusial terhadap permainan adalah Ozil," puji Pirlo.

Selain faktor keberadaan Ozil, Pirlo juga menilai faktor waktu istirahat lebih lama yang dimiliki Die Mannschaft bisa menjadi pembeda laga semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6). "Perbedaan waktu istirahat dua hari dalam sebuah turnamen bisa besar dampaknya. Akan lebih baik jika hal itu dibuat lebih berimbang," sebut Pirlo mengakhiri.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Sumber : Tuttosport/Football Italia
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...