Rabu 27 Jun 2012 11:50 WIB

Hugo Almeida Siap Robek Jala Spanyol

Hugo Almeida
Foto: AFP
Hugo Almeida

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK - Striker Portugal Hugo Almeida mengatakan, ia kelihatannya berpeluang untuk memimpin tim negaranya pada pertandingan semi final Euro 2012 melawan penyandang gelar Spanyol di Donetsk, Rabu malam atau Kamis dinihari WIB.

Setelah menggantikan pemain cedera Helder Postiga ketika Portugal menang 1-0 pada laga perempat final melawan Republik Ceska, Almeida menyatakan Selasa, ia mendapat kehormatan masuk dalam tim inti Paulo Bento.

"Ya, saya gembira sekali," katanya, "Saya bekerja keras untuk dapat masuk tim dan saya berusaha memanfaatkan kesempatan ini," kata Almeida. 

"Saya selalu mendapat motivasi besar seperti 23 pemain dalam tim kami. Kami terpilih masuk tim negara kami dan kami semua ingin tampil."

"Tentu saja saya agar sedih tidak bermain di tim utama, tapi saya tetap akan melakukan segalanya untuk menolong tim saya." 

"Saya harus bekerja dari hari ke hari sebagai persiapan untuk memperagakan permainan terbaik saya, bila kesempatan bermain ada."

Ketika Portugal kelihatannya harus mempertahankan pamor mereka melawan juara dunia dan Eropa itu, Almeida pun mengerti apa yang harus dilakukan dalam usaha merobek jala Spanyol.

"Kami harus mencetak gol," kata striker berusia 28 tahun dari Besiktas itu.

"Itu tujuan kami yang utama. Kami tahu Spanyol memiliki tim bermutu dan pemain hebat, tetapi kami harus tetap bekerja keras dan melakukan apa pun untuk mencetak gol," katanya. 

Setelah lolos dari grup yang juga diisi Jerman, Belanda dan Denmark, sebelum mengandaskan Ceska, Portugal kini berada di ujung jalan mendekati masuk ke babak final, untuk kedua kalinya dalam sejarah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement