Senin 25 Jun 2012 05:41 WIB

Inggris Gagal Hapus Kutukan Penalti, Italia Pun Melaju

Striker Italia Mario Balotelli menendang bola ke gawang, sementara bek Inggris Glen Johnson cuma bisa menyaksikan
Foto: uefa.com
Striker Italia Mario Balotelli menendang bola ke gawang, sementara bek Inggris Glen Johnson cuma bisa menyaksikan

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV---Kutukan adu penalti bagi Inggris kembali terjadi pada Ahad (Senin WIB) di saat Italia melaju ke semifinal Piala Eropa 2012 melalui kemenangan adu penalti, setelah pertandingan perempat final di Kiev berakhir tanpa gol setelah perpanjangan waktu.

Italia akan menghadapi Jerman pada semifinal di Warsawa pada Kamis (27/6) setelah perjalanan Inggris kembali berakhir dengan rasa pahit, di mana mereka mengalami kekalahan keenam pada adu penalti dari tujuh kesempatan sejak 1990.

Italia mengunci kemenangan adu penalti 4-2 setelah eksekusi Ashley Young membentur mistar gawang, dan kapten Italia, Gianluigi Buffon, mampu menangkap sepakan Ashley Cole, untuk memastikan penderitaan Inggris.

Sepakan penalti kemenangan dibukukan oleh pemain pengganti, Alessandro Diamanti, untuk membuat Inggris kembali merasakan duka di Stadion Olimpiade, Kiev.

Inggris sempat unggul 2-1 pada adu penalti, setelah eksekusi Riccardo Montolivo melebar, namun Young menyerahkan keunggulan Inggris ketika sepakannya membentur mistar gawang.

Antonio Nocerino mampu merestorasi keunggulan Italia, dan setelah Buffon mampu menangkap eksekusi Cole, Diamanti memastikan kemenangan Italia melalui sepakannya.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Inggris, yang tidak pernah memenangi adu penalti di luar negeri saat melawan negara-negara sepak bola papan atas.

Tetapi Inggris mungkin akan mendapat keluhan setelah secara keseluruhan lebih banyak bermain bertahan sepanjang 120 menit pertandingan. Italia memiliki 35 tembakan ke gawang Inggris, sebaliknya Inggris hanya membukukan sembilan tembakan. Italia juga menguasai bola sebanyak 64 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement