Senin 25 Jun 2012 21:13 WIB

Ozil: Inggris Banyak Berkembang

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Mesut Ozil
Foto: (Paul White/AP)
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Playmaker Timnas Jerman, Mesut Oezil menyatakan, Italia pantas menang atas Inggris dalam laga perempat final Piala Eropa 2012, Senin (25/6) dini hari WIB. Kendati harus angkat kaki lebih cepat dari Polandia-Ukraina, dalam pandangan gelandang 23 tahun itu, skuat the Three Lions mengalami perkembangan yang lumayan pesat sepanjang pagelaran Euro 2012.

“Inggris sedikit inferior di hadapan Italia. Saya kira itu bisa terlihat jelas di lapangan. Tetapi, Inggris juga telah berkembang lebih baik sebagai tim,” kata pengatur serangan Real Madrid itu seperti dikutip London Evening Standard, Senin (25/6).

Jenderal lapangan tengah El Real itu pun mengaku tidak menyesali pertemuan Jerman dengan Italia di semifinal. “Kami telah banyak berkembang dan sedang berada pada jalur yang benar. Kami telah sampai ke semifinal dan selangkah lagi ke final,” kata pemain keturunan Turki yang berkaki kidal itu.

Kendati demikian, Jerman masih dibayangi kenangan buruk ketika menghadapi Italia. Pada pertemuan terakhir keduanya di semifinal Piala Dunia 2006, Der Panzer harus bertekuk lutut pada Gli Azzurri yang akhirnya keluar sebagai juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement