Senin 25 Jun 2012 19:55 WIB

Prandelli: Jerman Sudah Pasti Favorit

 Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Tony Gentile
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengakui Jerman yang akan ditemuinya pada laga semi final Piala Eropa 2012, Jumat, sebagai tim favorit.

"Jerman sudah pasti akan menjadi favorit, tidak lain karena mereka memiliki dua hari lebih banyak untuk beristirahat," kata Prandelli.

Biarpun dengan jadwal yang ketat, pelatih berusia 54 tahun itu tetap yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya. Terutama, Prandelli bisa percaya pada kekuatan dan semangat juang Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Saat mengalahkan Inggris, "Azzurri" unggul 64 persen penguasaan bola. Italia juga berhasil menciptakan peluang sangat banyak dengan 20 tendangan ke arah gawang, sedangkan "The Three Lions" hanya 4 kali. 

Hanya saja, selama 120 menit laga, Balotelli Cs tidak bisa mengubah kesempatan tersebut menjadi gol sehingga perlu diadakan babak adu penalti.

"Saya tidak terkejut, saya tahu kami bisa mendikte lawan," kata Prandelli.

Dia menambahkan, "Jika kami bisa menunjukkan sikap dan keinginan yang sama (seperti melawan Inggris), maka kami bisa memainkan laga luar biasa."

Namun, Italia masih punya masalah lain. Terhitung ada empat pemain yang diragukan tampil pada semi final melawan Jerman. Dua pemain mengalami cidera pada pertandingan melelahkan melawan Inggris di perempat final, yaitu Daniele De Rossi dan Ignazio Abate.

Sedangkan bek tengah Giorgio Chiellini dan gelandang Thiago Motta sudah mengalami cidera sebelum pertandingan perempat final itu. 

"Kami harus berusaha mengembalikan kebugaran para pemain yang cidera, sebaik kekuatan dan semangat kami," Kata Prandelli yang juga tidak bisa memainkan bek sayap, Cristian Maggio pada semi final karena akumulasi kartu kuning.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement