Ahad 24 Jun 2012 11:02 WIB

Abate: Rooney Sumber Masalah Bagi Italia

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Chairul Akhmad
  Pemain belakang Italia, Ignazio Abate, saat konferensi piala Eropa 2012 di Krakow, Polandia.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pemain belakang Italia, Ignazio Abate, saat konferensi piala Eropa 2012 di Krakow, Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV – Bek sayap Italia, Ignazio Abate, meminta agar rekan-rekan setimnya mewaspadai sepak terjang bomber Inggris, Wayne Rooney, kala kedua negara bersua dalam babak perempat final di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Senin (25/6) dini hari WIB. 

Menurutnya, Rooney memiliki potensi untuk menciptakan berbagai macam masalah bagi lini pertahanan Azzurri. "Rooney adalah pemain yang komplet, salah satu yang terbaik di dunia," kata Abate kepada uefa.com seperti dilansir Soccerway, Ahad (24/6).

 

Abate mengaku telah memiliki gambaran permainan yang akan diterapkan oleh The Three Lions. "Inggris banyak mengeksploitasi sisi sayap dalam membangun serangan.  Selain itu, Inggris memiliki serangan balik yang cepat," kata pemain AC Milan ini.

 

Meskipun banyak pihak memfavoritkan Italia untuk memenangi pertarungan, Abate memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, peluang kedua negara melangkah ke semifinal sama besar. 

 

"Sejak turnamen dimulai, kami bukanlah favorit.  Tapi, kami telah menunjukkan kekuatan yang kami miliki dengan melangkah hingga perempat final," kata Abate. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement